Minggu, 11 November 2012

Pengalaman Pertama Saya tentang Internet


Pertama kali saya mengenal internet adalah ketika saya masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), kira-kira 6 tahun yang lalu. Saya pertama mengenal internet ini melalui teman saya, karena teman saya yang memberitahukan bahwa bermain internet itu menyenangkan. Dan pada saat itu masih boomingnya penggunaan jejaring sosial Friendster. Saya mulai membuat e-mail lalu saya membuat akun Friendster. Pada saat itu saya bersama teman-teman saya berlomba untuk mendapatkan teman terbanyak, untuk ajang pamer gitu hehehe.... Sejak saat itu saya jadi sering pergi kewarnet dan pada saat itu lah mungkin saya berada pada tingkat teralay, hahaha... Saya sering senyum-senyum sendiri apabila mengingat tentang hal itu, sebenarnya malu juga sih hahaha... tapi ya sudahlah semua orang juga pasti pernah mengalami fase hidup seperti itu.

Karena terlalu seringnya saya pergi kewarnet kadang saya jadi bosan karena hanya mengotak-atik akun Friendster saya. Lalu saya melihat teman saya asik sedang main game online. Nahh akhihnya saya mengikuti jejak teman saya untuk bermain game online (maaf ya gak kreatif cuma ikut-ikutan temen hehe..) . Game online yang pertama kali saya mainkan adalah Gunbond. Game online ini sebenarnya hanya game biasa, yaitu melempar tembakan kepada lawan kita dan sama seperti game offline lainnya, namun yang membuat seru adalah karna lawan kita bukan program komputer yang hanya itu-itu saja, namun kita melawan orang lain yang juga bermain pada game online. Cukup membuat ketagihan juga memainkan game seperti itu.
Setelah itu saya mulai mengenal luas internet dan mengetahui bahwa isi dari internet bukan hanya berisi tentang Jejaring Sosial dan game online saja namun banyak juga terdapat situs-situs yang bermanfaat bagi kita. Dan saya juga mulai terbiasa mencari tugas dari guru menggunakan internet.

Namun memasuki kelas 3 pada waktu SMP saya mulai jarang pergi kewarnet, hal itu dikarenakan saya sudah mulai fokus pada Ujian Nasional sehingga harus meninggalkan dunia maya yang sangat menyenangkan ini (lebay haha....). Selain itu saya juga mulai merasa kantong saya makin tipis karena sering kewarnet, dan waktu itu saya merelakan untuk tidak makan pada jam istirahat karena uangnya ingin saya gunakan untuk bermain diwarnet (jangan ditiru ya teman-teman hihihi..).
Setelah memasuki Sekolah Menengah Atas (SMA) saya masih menggunakan internet jika ada hal yang penting-penting saja, misalnya mengerjakan tugas atau sedang tidak ada kerjaan, yang jelas jarang banget deh pakai internet. Namun setelah mulai tenarnya situs jejaring sosial yang baru yaitu Facebook, saya jadi sering lagi pergi kewarnet karea teman-teman saya sudah membuat akun pada Facebook ini (gak mau kalah cooy...). namun kali ini saya sudah tidak terlalu berlebihan dalam memainkan situs jejaring sosial ini, sudah dewasa jadi sudah agak mengerti, malu dong udah punya pacar, hahaha... karena semakin meluasnya dan tenarnya Facebook ini, dan semakin sulitnya mencari warnet yang kosong, selanjutnya saya minta kepada orang tua saya untuk dibelikan handphone yang bisa digunakan untuk akses internet (untuk cari-cari tugas alasanku, hehehe...). Setelah merengek-rengek dan berpura-pura ngambek akhirnya dibelikan juga (terimakasih bapaak :*). Setelah dibelikan handphone yang bisa digunakan untuk mengakses internet ini saya jadi lebih jarang lagi bahkan hampir tidak pernah kewarnet karena saya bisa mengakses situs Facebook dari handphone saya, jadi sekarang saya tidak tertinggal informasi dan tahu gosip-gosip teman saya melalui status-status diFacebook hihihi....
Internet memang sangat membantu kita semua, dalam internet kita dapat menemukan apa saja yang kita inginkan, misalnya situs terpopuler sampai sekarang, www.google.com. Siapa yang tidak tahu situs google, semua orang mencari informasi melalui situs tersebut.

Seperti itulah pengalaman saya tentang internet. Dan sampai saat ini penggunaan internet bagi saya sangat penting, internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, apalagi saya kuliah pada jurusan Teknik Informatika, hal ini membuat saya tidak bisa jauh dari interet.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management